Infolinks - Alternatif Iklan Pelengkap Selain Google Adsense



Bagi para pengelola website dan blog, menayangkan iklan model PPC memang paling mudah dan praktis. Salah satu jaringan periklanan PPC yang sangat populer adalahInfolinks. Model layanan periklanan yang lazim disebut in text advertising ini menyajikan iklan dengan cara yang unik, yaitu  menyisipkan iklan pada teks-teks yang sudah ada di sebuah halaman web.
Untuk memasang iklan Infolinks, caranya cukup praktis. Pemilik website hanya perlu menyisipkan sebaris kode javaScript di template websitenya, tanpa harus menyediakan ruang khusus untuk tampilan banner iklan. Script iklan akan langsung bekerja secara otomatis, jika menemukan teks yang sesuai dengan kata kunci iklan tertentu, maka link iklan akan langsung menempel pada teks tersebut. Karena metode dan penampilan iklannya berbeda dengan model iklan PPC lain, maka Infolinks lazim disandingkan dengan layanan iklan PPC dengan format banner dan space, misalnya yang paling sering ditemukan adalah ditayangkan bersama AdSense.

Halaman Administrasi Infolinks :



Infolinks juga menawarkan model iklan tambahan yang disebut dengan Related Tags, Tag Cloud, dan Search Widget. Pengaturan dan penempatannya di website dapat dilakukan secara otomatis dengan merujuk pada kode javaScript yang sudah terpasang sebelumnya, atau ditempatkan secara manual. Related Tags tampil dalam bentuk sebaris daftar link teks iklan, sedangkan Tag Cloud tampil dalam bentuk kotak kumpulan tag seperti yang lazim digunakan dalam blog. Adapun Search Widget adalah kotak iklan yang tampil di bagian bawah halaman web, yang hanya tampil jika pengunjung datang ke website tersebut melalui referensi dari mesin pencari. Tampilan iklan pada Search Widget akan menyesuaikan dengan kata kunci pencarian yang sebelumnya digunakan sang pengunjung di mesin pencari.
Ulasan Infolinks.com : 

Kategori Layanan : Periklanan
Penyedia : Infolinks
Harga : Keanggotaan gratis - ada seleksi

Layak disandingkan dengan tayangan iklan AdSense dan iklan lainnya !
  • Kelebihan :

Tampilan iklannya unik dan hemat tempat, tidak membutuhkan ruang tambahan di halaman web. Halaman administrasinya juga simpel dan memudahkan anggotanya. Iklannya juga bisa disandingkan dengan layanan periklanan populer lain. Tim support pelanggannya sangat bagus, mau melayani kontak dari mitra penayang iklan dan memberikan bantuan dan saran optimasi. Infolinks tidak memandang skala besar atau kecilnya website dan blog dalam menyetujui pendaftaran mitra penayang iklan, intinya semakin banyak teks, website semakin disukai.
  • Kekurangan :

Sayangnya hingga saat Infolinks belum mensupport website dalam Bahasa Indonesia. Semoga jaringan periklanan ini segera menyusul langkah AdSense yang sudah mendukung pemasangan iklan untuk website berbahasa Indonesia. Nilai per klik iklannya relatif rendah, sehingga lebih cocok dijadikan sebagai pelengkap, bukan sebagai penayang iklan utama. Website atau blog model galeri foto atau hanya berkonten gambar kemungkinan besar juga tidak disetujui untuk bergabung di layanan periklanan ini.

0 comments:

Post a Comment