Manfaat Mengontrol/Mengendalikan Emosi ^_^




Sahabat nawawi[dot]net, kali ini admin mau memberikan tulisan yang sang bermanfaat buat kalian semua, apakah iru? ayo kita lihat :

Sahabat nawawi[dot]net, Emosi yang tak terkendali hanya akan merugikan diri sendiri. Selain menyebabkan energi Sahabat nawawi[dot]net terkuras habis, Sahabat nawawi[dot]net akan dicap tidak kuat mental dan tidak dewasa. Makanya, jika Sahabat nawawi[dot]net digelayuti berbagai masalah, cobalah jangan hanyut dalam Emosi, kendalikan diri. Lebih baik Sahabat nawawi[dot]net coba tenangkan diri dengan menarik nafas dalam-dalam. Dan berpikirlah lebih rileks! Emang nggak mudah sih, tapi kalau pandai mengelola dan mengendalikan emosi, Sahabat nawawi[dot]net akan merasakan manfaatnya loh, apa aja sih..? 

  1. Sahabat nawawi[dot]net, Orang-orang yang terlatih mengendalikan emosi umumnya tidak pernah panik dalam menghadapi situasi apapun. Hal ini tentu cukup mempengaruhi kualitas kerja Sahabat nawawi[dot]net
  2. Orang-orang yang mampu mengendalikan emosi, umumnya bisa menjaga kualitas kerjanya dengan baik pula. Sebaliknya, jika Sahabat nawawi[dot]net bekerja dalam keadaan emosi yang tidak stabil, membuka peluang besar untuk melakukan kesalahan fatal. 
  3. Emosi yang terkendali dengan baik, dapat meningkatkan rasa pede Sahabat nawawi[dot]net  Dengan emosi yang terjaga, Sahabat nawawi[dot]net lebih mudah melakukan tugas apapun dengan lebih baik. Dengan demikian Sahabat nawawi[dot]net yakin apapun yang akan Sahabat nawawi[dot]net hadapi dapat Sahabat nawawi[dot]net selesaikan semaksimal mungkin. Hal ini secara otomatis akan menambah rasa percaya diri Sahabat nawawi[dot]net. Dan tentu saja hal ini sangat diperlukan dalam dunia kerja bukan?
  4. Perlu Sahabat nawawi[dot]net ketahui, emosi yang berlebihan akan menguras nyaris seluruh energi Sahabat nawawi[dot]net  lebih dari kegiatan fisik yang Sahabat nawawi[dot]net lakukan. Karena emosi umumnya membuat pikiran Sahabat nawawi[dot]net meledak-ledak dan tanpa disadari membuat gerakan Sahabat nawawi[dot]net sulit terkendali. 
  5. Nah emosi yang terkendali lebih menghemat energi Sahabat nawawi[dot]net  Sehingga Sahabat nawawi[dot]net tidak mudah lelah dan selalu siap dengan aktivitas sehari-hari. Hal yang sangat menguntungkan, jika Sahabat nawawi[dot]net pandai mengelola dan mengendalikan emosi, Sahabat nawawi[dot]net akan lebih sehat baik fisik maupun mental. Coba aja lihat, orang-orang yang sering dilanda emosi banyak dihinggapi penyakit. Selain penyakit mental seperti stres dan depresi, mereka juga dijangkiti penyakit fisik yang cukup berat seperti hipertensi, alergi, maag, migrain, dll. 
  6. Nah kalau Sahabat nawawi[dot]net  terlatih mengendalikan emosi, stres dan segala macam penyakit ini akan menjauh dari kehidupan Sahabat nawawi[dot]net  Pikiran dan fisik Sahabat nawawi[dot]net pun lebih sehat. Lagipula kesehatan sangat penting untuk membangun karir bukan?
  7. Dengan segala keuntungan mengendalikan emosi, otomatis akan melancarkan segala aktivitas Sahabat nawawi[dot]net  Baik aktivitas pribadi maupun karir.
So, mulai sekarang coba deh belajar mengendalikan emosi..! Semoga bermanfaat yak Sahabat nawawi[dot]net ^_^

0 comments:

Post a Comment